Kamis, 28 Mei 2015

10 film Horor Terkenal Yang Diambil Dari Kisah Nyata

sakuratotomisteri.blogspot.com - 10 film Horor Terkenal Yang Diambil Dari Kisah Nyata

Sakuratoto : Mungkin banyak di antara kita ada yang suka dengan yang nama nya Film yang bertema Horror atau yang berbau dengan mistik. Namun ada juga yang takut akan menonton film horror tersebut.

Banyak Film horror yang ada di dunia ini baikm itu hanya cerita fiktif dan ada juga yang di angkat berdasarkan kisah nyata yang pernah terjadi di dunia ini. Percaya atau tidak itu tergantung dengan penilaian kita masing - masing.

Bagi kalian yang menyukai film yang berbau mistik atau misteri, kali ini akan kami tampilkan beberapa fim horror yang di angkat berdasarkan cerita nyata yang pernah terjadi. beberapa film berikut ini di ambil berdasarkan apa yang sebenar nya terjadi.

Jadi mari kita lihat beberapa film berikut ini yang di ambil berdasarkan cerita nyata yang pernah terjadi di dunia ini :

The Blob - 1958/1988

sakuratotomisteri.blogspot.com - 10 film Horor Terkenal Yang Diambil Dari Kisah Nyata

Jika Anda adalah pecinta film horror, maka ada kemungkinan Anda pernah mendengar film horror satu ini, "The Blob." Film ini menceritakan mengenai bentuk kehidupan asing yang menyerupai Jelly dimana alien jelly ini terus bertumbuh, membesar, dan memakan apapun yang ia temui termasuk di dalamnya adalah manusia.

The Exorcist - 1973


Film ini diangkat dari sebuah novel dan novel itu berdasar pada kisah nyata yang menceritakan pengusiran setan dalam diri seorang anak lelaki bernama Roland Doe di tahun 1949.

Pada saat ia kecil, Roland Doe adalah sosok yang sangat dekat dengan bibinya, Harriet. Harriet kemudian memperkenalkan papan ouija kepada Roland untuk berkomunikasi dengan roh. Hingga pada akhirnya ketika Roland berumur 13 tahun, ia dikabari bahwa bibinya telah meninggal.

JAWS - 1975


Tahukah Anda kalau ternyata film horror klasik mengenai serangan hiu putih "JAWS" memang diangkat dari kisah nyata? Kisah nyata itu adalah tragedi serangan hiu di pantai New Jersey pada tahun 1916. Tragedi nyata tersebut terjadi pada musim liburan dan uniknya sesudah serangan pertama terjadi, pihak berwajib tetap meremehkan kejadian itu, membiarkan pantai tetap terbuka sembari beberapa pemburu hiu memasuki air untuk melakukan pemburuan yang sia-sia.

Child's Play - 1988


Masih ingat dengan boneka horror menyeramkan Chucky? Ya, film yang dirilis di tahun 1988 ini menceritakan mengenai sebuah boneka pembunuh bernama Chucky. Boneka pembunuh ini sendiri sebenarnya hanyalah boneka biasa namun berisikan nyawa seorang pembunuh berantai bernama Charles Lee Ray yang ingin mendapatkan tubuh seorang anak kecil bernama Andy.

The Exorcism of Emily Rose - 2005


Merupakan film horror yang cukup sukses dan terkenal. Film ini menceritakan mengenai kisah dari seorang anak perempuan bernama Anneliese Michel yang meninggal pada tahun 1976. Terjadi perdebatan akan penyebab kematian dari anak perempuan tersebut.

Beberapa mengatakan bahwa pastur yang menangani anak perempuan ini melakukan kesalahan dalam memahami kondisi anak tersebut sehingga malah memaksakan Anneliese untuk berhenti mengkonsumsi obat psychotropic yang mempengaruhi halusinasi dari anak gadis tersebut.

The Haunting in Connecticut - 2009

The Haunting in Connecticut tetap menuai sukses dengan penghasilan sebesar $77,527,732 dari seluruh dunia. Beberapa krtitik memberikan film ini dengan rating yang sangat rendah karena dikatakan bahwa adegan horror yang terlihat di film ini sangatlah klasik.

The Girl Next Door - 2007


Film The Girl Next Door menceritakan mengenai 2 orang gadis remaja yang tinggal bersama dengan bibi atau tante mereka. Tragisnya adalah bibi ini malah mengurung kedua gadis tersebut, memukul, dan menyiksa mereka. Bahkan ia memperbolehkan anaknya untuk memperkosa kedua gadis tersebut. Film ini didasarkan dari novel dengan judul sama karya Jack Ketchum yang juga didasarkan dari sebuah kisah nyata tragis.

The Rite - 2011


Film The Rite menceritakan mengenai seorang pendeta yang belajar mengenai exorcism di Roma, yakni cara mengusir setan. Ternyata hal itu memang benar pa adanya dan di Roma meamng ada institusi yang mengajarkan para pendeta untuk mengusir setan ataupun iblis. Film ini sendiri berfokuskan kepada kisah asli seorang pendeta bernama Gary Thomas yang dikirim ke Roma untuk berlatih dan bekerja sebagai salah satu pengusir iblis atau setan.

The Possession - 2012


The Possession menceritakan mengenai seorang gadis yang kesurupan dan terkutuk karena membeli sebuah kotak antik yang tanpa ia sadari sebenarnya berisikan roh yang sangat jahat. Kotak antik berisi roh jahat inilah yang dikenal dengan nama Dybbuk Box dan Dybbuk Box inilah yang merupakan inspirasi nyata dari film The Posession pada tahun 2012 ini. 

The Conjuring - 2013


The Conjuring. Film horror dengan budget yang relatif kecil ini memang sudah disebutkan secara jelas bahwa ia diangkat dari kisah nyata. Kisah nyata itu adalah mengenai keluarga Perron yang tinggal di rumah berhantu. Andrea Perron yang menghuni rumah berhanti tersebut menulis pengalaman horrornya melalui 3 buku karya tulisannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar